Cerdas Membersihkan Botol Bayi dengan Aman


Botol susu untuk bayi terkadang membuat kita kerepotan dalam membersihkannya. Apalagi jika anak sudah menggunakan susu formula. Lemak dalam susu kadang sulit untuk Anda bersihkan dari permukaan botol. Anda perlu menggunakan sabun bayi yang aman dan berkualitas untuk melenyapkan lemak susu dengan sempurna, sehingga botol dapat Anda pergunakan kembali dengan aman.

Saat ini banyak sekali jenis sabun yang mengklaim sebagai sabun bayi yang aman untuk pembersih botol. Namun apakah semua sabun tersebut benar aman. Salah satu cara untuk mengenalinya adalah dengan melihat kandungan zat yang terkandung didalamnya. Teliti dan pastikan tidak ada zat kimia berbahaya yang ada sebagai campuran sabun agar kesehatan bayi Anda tetap terjaga.

Produk Sabun yang Aman Untuk Bayi

Dalam memilih sabun untuk bayi Anda, pastikan bahwa produk yang Anda pilih memiliki formula food grade yang telah teruji aman untuk bayi. Beberapa perlengkapan bayi seperti botol susu, mainan, dan aksesoris lainnya tentu membutuhkan sabun yang aman. Alasannya adalah, barang-barang tersebut akan masuk kedalam mulut bayi sehingga apabila ada kandungan zat yang berbahaya tentunya akan merugikan kesehatan bayi.

Selain food grade, pastikan bahwa sabun tersebut telah dilengkapi dengan formula Natural Antibacterial dan Stain Removal Formula yang dikhususkan untuk membunuh kuman-kuman penyakit yang ada dalam barang-barang bayi. Selain itu kandungan formula tersebut mampu untuk menghilangkan lemak susu dan bau amis yang tertinggal di permukaan botol. Hasilnya botol akan bersih kesat dan siap dipergunakan kembali.

Membersihkan Botol Susu dengan Benar

Sebagai seorang ibu tentu harus paham bagaimana cara mencuci botol susu dengan benar, agar tidak ada kuman yang tertinggal di botol dan bisa masuk ke tubuh bayi. Untuk membersihkan botol susu ataupun perabotan bayi lainnya sebenarnya cukup mudah. Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Tempatkan semua botol susu dan perabotan lain seperti pelengkapan makan atau mainan bayi pada suatu wadah.
  • Siapkan sabun bayi khusus untuk mencuci botol bayi secukupnya.
  • Cuci semua botol dan perabotan lainnya secara benar hingga bersih.
  • Gunakan spon lembut dan sikat botol untuk memudahkan mencuci dan membersihkan lebih maksimal.
  • Bilas botol dengan air matang agar kuman dan bau amis hilang.