Nama Anak Laki-Laki Islam Unik dengan Arti yang Baik

Nama Anak Laki-Laki Islam Unik dengan Arti yang Baik

Pemberian nama untuk anak tidak hanya bagus dan unik , arti dari nama itu sendiri penting untuk jadi bahan pertimbangan dalam penentuan nama untuk anak. Berikut ini adalah beberapa nama anak laki-laki Islam yang bisa jadi rekomendasi Anda dalam memilih nama untuk sang buah hati.

Hafizh Noval Shafwaan

Hafizh dalam Islam memiliki arti yang memelihara, menjaga dan menghafal, Noval yang merupakan bentuk lain dari Naufal yang bermakna dermawan dan rupawan, Shafwaan berarti jernih dan cerah. Hafizh Noval Shafwaan secara utuh memiliki makna lelaki berparas tampan dan cakap yang memiliki pribadi dermawan dan selalu memelihara kesucian hidupnya.

Hafia Fathar Ghazalah

Hafia sendiri memiliki arti jenius dan berpengetahuan luas, Fathar dalam bahasa arab berarti permulaan atau awal, sedangkan Ghazalah memiliki arti saat matahari terbit, kijang atau pertama dari sesuatu. Hafia Fathar Ghazalah memiliki makna lelaki yang berpengetahuan luas dan dapat menciptakan sesuatu yang berguna dan bermanfaat bagi banyak orang.

Hanif Maqil Hafizan

Hanif dalam Islam memiliki makna muslim yang lurus, Maqil berarti pintar dan cerdas, sedangkan Hafizhan artinya penjaga atau pelindung. Hanif Maqil Hafizan merupakan nama anak laki-laki Islam yang memiliki makna seorang lelaki muslim yang cerdas dan jalan hidupnya lurus untuk menjaga serta melindungu  banyak orang.

Ikhasanul Shahbaz Wistara

Iksanul dalam Islam memiliki arti orang yang bertaqwa, Shahbaz berarti elang dan Wistara yang berasal dari bahasa sansekerta yang bermakna jelas dan pandai. Ikhsanul Shahbaz Wistara memiliki makna anak laki-laki yang selalu bertaqwa dan memiliki kepandaian dengan dipenuhi kebenaran.

Izza Fannan Pramudana


Izza dalam Islam memiliki makna kehormatan, Fanan berarti ahli seni atau berbakat, sedangkan Pramudana sendiri merupakan bahasa itali yang Memiliki arti melahirkan anak pertama yang kaya. Izza Fannan Pramudana jika dirangkai memiliki makna anak laki-laki pertama yang terlahir kaya raya dan memiliki kedudukan yang terhormat.

Kaif Asla Uzair

Kaif berarti kesenangan atau bersemangat, Asla yang merupakan bahasa arab memiliki makna bergerak lunak, dan Uzair yang juga berasal dari bahasa arab memiliki makna penolong. Kaif Asla Uzair secara utuh bermakna anak laki-laki yang selalu menolong dan memiliki semangat tinggi dengan penuh kelembutan.

Kamal Salar Nugraha

Kamal memiliki arti kemsempurnaan, Salar berarti pemimpin dan Nurgraha dalam bahasa indonesia yang bermakna  anugrah. Kamal Salar Nugraha jika dirangkai bermakna anak laki-laki yang dianugrahi untuk menjadi seorang pemimpin dengan memiliki kebaikan sempurna.

Khairan Delvin Arsalan

Khairan dalam Islam memiliki arti yang baik (bentuk lain dari Khair), Delvin dalam bahasa Indonesia memiliki arti Keteguhan atau kebijaksanaan dan kekuasaan, Arsalan dalam Islam berarti singa. Khairan Delvin Arsalan bermakna anak laki-laki pemberani yang selalu berbuat baik dengan dipenuhi kebijakssnaan.

Itulah beberapa nama anak laki-laki Islam yang unik beserta artinya yang bisa menjadi inspirasi dalam memilih nama untuk buah hati Anda. Rekomendasi nama lain seperti di atas dan berbagai informasi seputar parenting bisa Anda lihat di Orami Magazine dengan mengunjungi laman orami.co.id.