Tips Biar Papan Nama Toko Lebih Menarik Perhatian Konsumen

Keberadaan papan nama atau plang toko sangatlah penting untuk mengatakan ke-eksistensian toko kalian. Jika lokasi toko di kawasan sepi, papan nama toko mungkin akan lebih gampang terlihat. Tapi kalau lokasinya di tempat ramai atau tempat yang banyak menarik perhatian orang-orang, belum tentu toko kalian diketahui oleh konsumen.

Itu akan sangat merugikan dan tentunya menjengkelkan, oleh lantaran itu kalian perlu menciptakan papan nama toko menjadi lebih terlihat, lebih menarik perhatian, dan lebih spektakuler dari toko atau tempat menarik lainnya. Ini ialah cara awal dalam seni administrasi pemasaran, yang pada kesudahannya akan menentukan laku tidaknya penjualan.

Nah, terkait dengan bagaimana caranya biar papan nama toko lebih terlihat dan menarik perhatian, saya ada beberapa tips sederhana namun cukup ampuh. Tips ini sanggup kalian coba, berikut tipsnya:

 Tips Agar Papan Nama Toko Lebih Menarik Perhatian Konsumen Tips Agar Papan Nama Toko Lebih Menarik Perhatian Konsumen

Tata Letak dan Ukuran Papan Nama

Memiliki toko di tempat yang ramai memang potensial untuk meningkatkan penjualan, tapi bukan berarti akan selalu berhasil. Khususnya jikalau merk atau pemasaran kalian belum terlalu dikenal konsumen, kemungkinan akan kalah dengan merk toko lain. Oleh lantaran itu, salah satu yang perlu kalian maksimalkan ialah tata letak dan ukuran papan nama toko.

Kalian perlu jeli dalam hal ini, posisikan diri kalian sebagai konsumen dan cobalah untuk mempraktekkan dan berjalan di jalanan tempat toko berada, cari celah di mana papan nama sanggup dilihat dikala kalian berjalan, dan perkirakan ukuran yang sempurna biar goresan pena atau gambar di papan sanggup terlihat secara jelas. Pertimbangkan juga untuk meletakkan papan nama di sebrang jalan kalau lokasi itu memang lebih baik, asalkan ada penanda bahwa toko kalian berada di sebrang jalan.

Saran saya, jangan ragu untuk mengeluarkan dana lebih besar untuk menciptakan papan nama lebih besar dan spektakuler. Anggap aja itu investasi jangka panjang.

Cara Yang Memaksa Orang Untuk Melihat

Cara ini sangat ampuh dan efektif, saya sendiri mengalaminya. Suatu malam saya sedang berkendara, dan mata saya dipaksa untuk memperhatikan sebuah tempat yang sedikit tersembunyi, dan tahulah saya kalau di situ ada warung makan. Bukankah ini sangat ampuh? Cara ini sangat sederhana dan sanggup kalian terapkan.

Cara ini sanggup kalian terapkan dengan memakai sesuatu yang sanggup mengganggu perhatian, contohnya ialah lampu kelap kelip. Ya lampu kelap kelip sanggup kalian taruh di bersahabat papan nama toko, sanggup di atas, bawah atau samping. Terlihat norak? Hmmn, tidak juga, tergantung kreatifitas kalian dalam mendesignnya dan menentukan lampu menyerupai apa yang digunakan.

Tapi jangan hingga mengganggu penglihatan pengendara ya, cukup mengalihkan perhatiannya saja. Contoh lampu yang sanggup membahayakan pengendara menyerupai lampu sorot, ini sanggup membutakan pandangan. Kelemahan dari cara ini ialah hanya efektif dikala malam hari saja.

Menggunakan Jasa Model

Ketika kalian mempunyai ukuran papan nama toko yang besar dan terlihat masih ada banyak space yang sanggup dimanfaatkan, tidak ada salahnya untuk memasukkan foto seorang model. Kita sedikit terbuka ya di sini, contohnya konsumen laki-laki akan cenderung tertarik dengan gambar yang sesuai hasratnya, dalam hal ini tentu perempuan cantik. Nah, kalian sanggup memanfaatkan untuk menarik perhatiannya.

Tidak perlu foto yang tidak senonoh, itu justru akan merendahkan merk toko, pilih foto model yang sesuai. Tapi fotonya jangan nyari di Internet ya, pakai jasa model secara langsung, atau sanggup juga memakai foto orang yang kalian kenal untuk mengurangi biaya. Dengan cara menyerupai ini, saya kira orang yang bukan sasaran pemasaran kalian pun akan tahu ke-eksistensian tokomu di tempat itu. Dengan begitu jikalau kedepannya mereka membutuhkan produk yang kalian jual, mereka akan ingat dengan toko kalian.

Design Papan Nama Toko

Mau papan nama unik, namun jangan hingga orang yang melihat tidak mengerti ya. Ada beberapa hal yang wajib kalian perhatikan dikala mendesign plang toko. Beberapa diantaranya ialah teks dan aksara yang digunakan, kontras warna, dan pencahayaan.

Pertama ialah teks dan huruf, kalian perlu melihat siapa konsumen kalian, kalau orang renta mungkin gaya goresan pena gaul akan sedikit sulit dimengerti, beda dengan anak muda. Perhatikan pula nama toko dan deskripsi yang terpampang, jangan terlalu panjang sesuaikan dengan asumsi waktu orang yang lewat di jalanan. Misalnya, kalau papan nama toko kalian ada di perempatan, akan ada lebih banyak waktu untuk membaca, kalau ada di jalur cepat atau jalanan yang tidak padat akan sulit membacanya lantaran kebanyakan akan menancap gas kendaraannya.

Kedua ialah kontras warna dan pencahayaan, kontras warna yang jelek akan menciptakan gambar atau goresan pena sulit di baca, contohnya kontras antara background papan nama dan goresan pena atau gambar, belum lagi nanti plang toko juga sanggup terkena cahaya matahari atau lampu di sekitar toko yang akan menghipnotis kontras. Jadi, silahkan lakukan uji coba dan perhatikan pencahayaan di sekitar toko.

Display Produk Yang Menarik

Kadang kala, teknik dan seni administrasi biar papan nama toko terlihat lebih menarik perhatian berhasil dilakukan, tapi kenapa banyak konsumen tidak juga tertarik dan berkunjung ke toko? Kalau dari pengamatan saya, ini sanggup disebabkan lantaran tampilan toko sendiri tidak menarik. Sekarang coba kalian bayangkan dikala kalian menentukan untuk berhenti di suatu toko, apa yang menjadi alasan untuk berhenti? Kalau saya pribadi, akan berhenti kalau tahu citra produk serta jenis yang dijual di suatu toko.

Yap, saya rasa konsumen perlu tahu setidaknya citra apa saja produk dan jenis produk yang kalian jual, walau di papan nama sudah terperinci tapi bukan berarti konsumen akan begitu saja mengunjungi toko, lantaran sanggup saja ada toko yang lebih menarik perhatian. Jadi, akan terlihat lebih mantap kalau kalian sanggup memajang pola produk-produk yang dijual, biar konsumen melihat dan lebih yakin.

Oke ya teman-teman semuanya, itulah tips biar papan nama toko terlihat lebih menarik perhatian konsumen. Semoga tips di atas bermanfaat dan membantu kalian dalam membuatkan bisnis. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ya, thanks dan salam sukses.