Cara Semoga Bisnis Dropship Laku Bagus Dan Cepat Berkembang

Saya yakin kalau ada banyak orang yang berpikiran bahwa bisnis dropship itu tidak sanggup atau sulit untuk berkembang, padahal di luar sana ada banyak sekali yang justru jualan dropshipnya laku cantik dan sanggup berkembang pesat. Bahkan ada juga yang berpikiran “halah cuma dropship, ngapain serius-serius”.

Weits.. tunggu dulu, berdasarkan saya fatwa menyerupai itu sangat salah, buktinya tidak sedikit yang sudah menandakan kalau bisnis dropship ini bukan sistem bisnis kaleng-kaleng. Bahkan ada juga seorang pengusaha yang memulai bisnisnya dari menjadi dropshipper, contohnya yaitu Rico Huang, seorang cowok yang sukses membangun bisnisnya.

Itu hanya sekilas mengenai orang-orang yang menganggap remeh bisnis dropship. Jika kalian juga seorang dropshipper, jangan terpengaruh dengan mindset-mindset yang keliru di atas, yakin dan fokus saja dengan jualan kalian.

Nah, membahas wacana menjual jualan secara dropship, saya ada beberapa cara semoga jualan dropship kalian sanggup cepat laku cantik dan sanggup berkembang pesat. Mau tahu caranya? Silahkan simak pembahasannya berikut ini:

Cara Agar Bisnis Dropship Laris Manis dan Cepat Berkembang Cara Agar Bisnis Dropship Laris Manis dan Cepat Berkembang

Pilih Supplier Dropship Yang Tepat

Di dalam bisnis dropship, ada hal yang sangat mensugesti apakah jualan kalian gampang laku atau tidak, dan hal itu yaitu supplier. Kok bisa? Supplier tentu memainkan banyak peran, mulai dari variatif produk, penentuan harga, kecepatan pengiriman, dan sebagainya. Contohnya yaitu variatif produk, semakin banyak dan variatif produk yang disediakan supplier maka semakin banyak pula pilihan terbaik yang sanggup kalian jual, ini juga akan berdampak pada pilihan calon konsumen.

Begitu juga dengan penentuan harga, kalau supplier memasang harga yang terlalu tinggi maka kalian juga akan kesulitan menemukan calon pembeli yang sejatinya ingin harga lebih murah, karenanya konsumen berpotensi beralih ke toko sebelah. Belum lagi kalau ternyata supplier bermain cara kotor dengan mencuri pelanggan kalian, sanggup gawat.

Kaprikornus untuk membantu semoga bisnis dropship kalian cepat laku dan berkembang, jangan salah pilih supplier ya. Gimana cara menentukan supplier dropship? Saya sudah membahas hal ini sebelumnya, silahkan baca artikel di bawah ini:

Kenali Produk Dengan Baik

Saran saya, kalau kalian ingin bisnis dropship, jangan asal hanya menjual saja. Apapun produk yang kalian jual, kalian wajib mengenalinya dengan baik. Kenapa? Menurut saya ini sanggup membentuk dan memperkuat kecakapan kalian dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan dari calon pembeli. Ini penting alasannya sebagai calon pembeli tentu akan lebih yakin kalau mendapatkan balasan yang jelas, bukan balasan kaleng-kaleng yang justru menambah pertanyaan pembeli.

Memang benar kalian sanggup bertanya kembali kepada supplier atau searching di Google untuk mencari jawabannya. Kalau hanya satu dua pertanyaan mungkin waktunya masih memungkinkan, tapi gimana kalau ada 10 atau 20 pertanyaan dalam waktu yang sama? Saya kira akan banyak waktu yang terbuang, dan ini akan menciptakan calon pembeli merasa diabaikan, dan sanggup jadi mereka akan mengurungkan niat untuk membeli atau beralih ke toko lain.

Sangat disayangkan bukan? Jadi, semoga potensi penjualan bisnis dropship kalian lebih besar, saya sarankan untuk mengenali seluk beluk produk dengan baik.

Tetap Tampil Profesional

Ini kenapa di awal saya mengingatkan kalian untuk jangan terpengaruh dengan mindset bahwa bisnis sistem dropship itu hanya kaleng-kaleng. Mindset tersebut sanggup menciptakan kalian mengelola bisnis dengan tidak baik dan tidak profesional. Bentuknya sanggup aneka macam macam, contohnya menciptakan akun Instagram dengan seadanya, postingan berantakan, kontak tidak jelas, dan bahasa yang dipakai asal-asalan.


Sekarang coba kalian pikirkan, kalau kalian ingin beli produk online apakah ingin dengan toko yang terlihat profesional atau tidak? Kalau saya langsung 100% ingin dengan toko yang terlihat profesional. Nah, jadi kalau ingin jualan kalian laku laku cantik dan sanggup berkembang sesuai keinginan, cobalah untuk menciptakan toko kalian profesional, ini penting untuk meyakinkan calon pembeli bahwa toko kalian bukan toko tipu-tipu.

Konsisten dan Jangan Minder

Hal yang sanggup dilakukan secara gratis namun juga sangat besar lengan berkuasa terhadap bisnis kalian yaitu konsistensi dalam menjalani dan PD alias tidak minder. Ya benar konsistensi, hal yang sudah saya rasakan sendiri sangat besar lengan berkuasa terhadap bisnis. Konsistensi merupakan bentuk tekad keseriusan kalian dalam mengelola, sehingga kekurangan sekecil apapun akan sanggup kalian atasi.

Lebih lanjut, konsistensi sanggup menjadi signal bahwa kalian merupakan toko yang profesional, contohnya dalam media sosial, postingan produk secara teratur sanggup ditandai oleh konsumen bahwa toko kalian “hidup”, sehingga mereka tidak akan ragu bertransaksi. Begitu juga saat kalian berkomunikasi dengan konsumen, jelaskan produk secara PD, jangan ragu-ragu, ini juga akan meyakinkan calon pembeli.

Kadang kita itu berpikiran terlalu jauh, mencari solusi meningkatkan penjualan yang ampuh ke sana kemari, padahal sebetulnya untuk meningkatkan penjualan sanggup kita lakukan dulu dengan cara yang sederhana, yaitu konsistensi dan jangan minder, coba deh!

Proporsikan Dana Untuk Promosi

Promosi memang sanggup dilakukan secara gratisan dengan mudah, namun kadang prosesnya membutuhkan waktu usang dan harus mengeluarkan banyak tenaga, serta hasilnya pun lebih sering pas-pasan tidak maksimal. Oleh alasannya itu, saya kira kalian butuh cara yang lebih “berkorban”, yaitu dengan menyisihkan sebagian laba untuk melaksanakan promosi berbayar.

Tidak harus melaksanakan promosi besar-besaran, kalian sanggup mulai dulu dengan anggaran yang kecil. Misalnya promosi di Facebook atau Instagram, di mana kalian sanggup memulainya dengan anggaran Rp. 10.000 perhari, katakanlah kalian ingin iklan selama 1 bulan, berarti anggaran yang perlu disiapkan hanya Rp. 300.000.

Saya sudah mencoba sendiri promosi berbayar, khususnya di Instagram. Dan hasilnya saya kira sangat powerfull, akun bisnis saya di Instagram sanggup ditemukan oleh sasaran yang benar-benar sesuai dengan jumlah ribuan, follower saya bertambah, potensi penjualan meningkat, dan semua laba lain yang sulit di dapatkan kalau hanya promosi secara gratisan saja.

Kaprikornus tunggu apa lagi, semoga bisnis dropship laku cantik dan cepat berkembang, cobalah untuk melaksanakan promosi berbayar!

Berhenti Kaprikornus Dropshipper

Bukan maksud untuk merendahkan bisnis dropship, sudah saya katakan kalau dropship bukanlah kaleng-kaleng. Namun walaupun begitu, dropship tentu ada kelemahannya, yaitu selalu harus nurut supplier, contohnya produk ini kosong maka kalian tidak sanggup menjualnya, harus nunggu restok tapi kok tidak segera di restok oleh supplier, model produk itu-itu saja tidak ada pengembangan sehingga jadi bosen, dan ikatan lainnya yang akan menciptakan kalian sulit untuk melaksanakan pengembangan.

Oleh alasannya itu, saya sendiri berpikir kalau saya harus berhenti menjadi dropshipper dan menjualnya sendiri, stok sendiri, kirim sendiri, dan apa-apa dilakukan sendiri tanpa mengandalkan supplier lagi. Tentu hal ini butuh proses, tapi proses itulah yang menciptakan saya semangat untuk mengelola bisnis dropship saya sampai saya siap untuk berhenti menjadi dropshipper.

Bagaimana dengan kalian?

Oke ya kawan-kawan, itulah beberapa cara semoga bisnis dropship laku cantik dan cepat berkembang. Semoga cara-cara yang saya sebutkan di atas bermanfaat dan membantu dalam memaksimalkan bisnis dropship kalian. Jangan lupa share artikel ini juga ya, thanks dan salam sukses.